BatamXinwen, Bintan – Untuk pertama kalinya, Kapal pesiar Genting Dream Cruise berlabuh diperairan laut Bintan, Sabtu pagi (7/7). Meski tidak bisa bersandar dipelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi dikarenakan airnya dangkal, empat armada kapal cepat dikerahkan untuk menjemput tamu wisatawan mancanegara kapal pesiar terbesar diasia tenggara tersebut dengan jarak labuhnya kapal dari pelabuhan BBT, sekitar 2 mil atau 20 menit menggunakan kapal feri.

Dalam jumpa pers yang berlangsung diterminal BBT Lagoi, Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan, data yang diterima dari pihak manajemen kapal, sesuai dengan manifest , ada sekitar 4.000 penumpang. Selain itu, terdapat awak kapal sebanyak 1800 orang.

BX/Adi. Jumlah penumpang Fool ada 4000 penumpang 1800 diantaranya adalah kru kapal”, untuk para tamu kapal pesiar dream cruise yang mengunjungi bintan

“Jumlah penumpang Fool ada 4000 penumpang 1800 diantaranya adalah kru kapal”, untuk para tamu kapal pesiar dream cruise yang mengunjungi bintan, kita targetkan sekitar 50% atau 1200 tamu wisatawan mancanegara yang kita jemput menggunakan kapal cepat atau kapal feri untuk jalan – jalan dipulau bintan”,kata Luki.

BX/Adi. Jumlah penumpang Fool ada 4000 penumpang 1800 diantaranya adalah kru kapal”, untuk para tamu kapal pesiar dream cruise yang mengunjungi bintan

Dirinya juga mengatakan, para tamu wisatawan mancanegara dari kapal pesiar dream cruise diajak untuk berkeliling pulau bintan dari pagi hingga sore hari.
“Para tamu kapal pesiar dream cruise diajak keliling pulau bintan, seperti lagoi bay,trea sure bay,tour mangrove bintan, tanjung uban, gunungkijang, trikora dan untuk ditanjungpinang sendiri para tamu diajak berkunjung ke singgarang, pulau penyengat dan lokasi patung seribu”,jelasnya.

Sesuai jadwal kapal pesiar Dream Cruise akan tetap berlabuh dilaut bintan setelah berlayar dari singapura dengan durasi berlayar selama 52 pekan atau 4 bulan lebih sekali.(And).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here