Nazarudin Rizal Ketua KPPS 05 Sei Harapan, Kartini 3, Sekupang (kaos merah) saat marah di KPU Kota Batam.

Batamxinwen, Batam – Nazarudin Rizal Ketua KPPS 05 Sei Harapan, Kartini 3, Sekupang, Batam marah dan menggebrak meja di hadapan Ketua KPU Batam, Syahrul Huda, Rabu (17/04/2019)

Kemarahan ini dipicu akibat 130 warganya yang diketahui rata-rata masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena kekurangan TPS 05  kekurangan suara.

Namun, menurut Syahrul Huda, pihaknya sudah menjelaskan sebelumnya, bahwa pemilih yang masuk dalam DPK visa memilih selama surat suara masih ada. Namun, jika suray suara habis maka tidak bisa memilih.

“Boleh DPK kalau masih ada suratnya, boleh bawa KTP selama persediaan surat suara masih ada. Jika surat suara habis maka kami tidak bisa berikan,” ujar Syahrul Huda di Gedung KPU

Hal ini membuat Nazarudin semakin geram, perihal DPK ini, ia mengatakan warganya sudah mendaftar sejak 3 minggu yang lalu.

“Kami satu RT tidak bisa memilih pak, itu jumlahnya 130 orang pak, saya sudah lapor kemari. Lapor sama PPS sudah, PPK sudah, tapi tetap tidak ada solusi,” ujar Nazarudin dengan suara keras sambil menggebrak meja.

Sambil berusaha meredakan emosi Nazarudin, Syahrul Huda menjelaskan bahwa dari sisi ketersediaan surat suara di TPS untuk DPT memang tidak ada masalah.

“Tapi memang DPK di sana banyak, tapi kan DPK aturannya berlaku selama ketersediaan surat suara masih ada,” ujarnya. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here