16 Jendral Pensiun, Kapolri Mutasi Pati dan Pamen

Kapolri Jendral Idham Aziz. (Foto: Tempo)

Batamxinwen – Institusi Kepolisian Republik Indonesia akan ditinggalkan oleh beberapa orang perwira tinggi (pati) yang telah memasuki masa pensiun. Berdasarkan informasi yang beredar, terdapat 16 jendral yang memasuki usia pensiun.

Selai itu, Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan perombakan ke sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah (pamen). Berdasarkan surat telegram yang beredar, sejumlah pati dan pamen itu dilakukan mutasi dan rotasi.

Mahfud MD Secara Gamblang Sebut Indonesia Akan Masuk Jurang Resesi

Surat telegram bernomor ST/2557/IX/KEP/2020 dan ST/2558/IX/KEP/2020 itu berisikan mutasi dan rotasi 16 pati Polri yang memasuki masa pensiun serta 89 pati dan pamen Polri yang mendapatkan tugas dan wewenang baru.

16 jenderal yang memasuki masa pensiun di antaranya Komjen Pol Iza Fadri, Irjen Pol Arman Depari, Brigjen Pol Edy Supriadi, Brigjen Pol Agus Riansyah, Brigjen Pol Agus Rianto, Brigjen Pol Agus Irianto, Brigjen Pol Kokot Indarto, Kombes Pol Agus Satriyo.

Kemudian Kombes Pol Julius Maralatu Aponno, Kombes Pol Isdiyono, Kombes Pol M Agus Ria Iriawan, Kombes Pol Ahmid Manputra, Kombes Pol Drs Putut Tjahyo Widodo.

Lalu Kombes Pol Drs Supardi, Kombes Pol Drs Paulus Agus Irianto serta yang terakhir Kombes Pol Agi Mugiani.

Sementara itu ada 89 pati dan pamen akan mendapatkan tugas baru di Polri.

Dalam telegram itu, sebagaimana dikutip dari Okezone.com juga dijelaskan tentang aturan baru menjelang pelantikan demi mencegah penularan Virus Corona. Seperti pemeriksaan kesehatan sebelum dilantik, hingga penerapan protokol kesehatan saat acara pelantikan berlangsung.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here