Alvin Yosua (22), seorang pemuda yang tenggelam di Pantai Tanjung Pinggir menghembuskan nafas terakhir sesaat setelah dievakuasi. Foto : JKF/BX

Batamxinwen, Batam – Alvin Yosua (22) pemuda yang tenggelam di Pantai Tanjung Pinggir, Batam, Senin (18/11) akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Kanit Ditpolairud Polda Kepri, Iptu Bazaro Gea mengatakan, korban ditemukan 10 meter dari pinggir pantai di kedalaman lautan setelah tim mencari kurang lebih selama 20 menit lamanya.

“Korban sudah tak bernyawa, kami sudah melakukan upaya maksimal dengan melakukan CPR saat pertama kali dia ditemukan,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Lanjut Kanit, kini jasad korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam. Dan dalam pencarian pihaknya menggunakan 1 unit RIB dengan tiga orang personil SAR Ditpolairud.

“Kejadian terjadi pada pukul 14:00 WIB, saat itu korban bersama tiga orang lainnya berenang di tengah situasi laut dengan angin yang cukup kencang. Selang beberapa menit setelah itu, dua orang tersebut terkejut ketika mengetahui Alfin tidak tampak lagi saat mereka berenang,” ujar Kanit.

Lalu lanjutnya, mereka langsung mengabarkan kepada petugas pengawas pantai Tanjungpinggir, dan kemudian salah seorang teman korban bernama Alfed langsung mengabari pihak Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Riau. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here