Batamxinwen, Rio de Janeiro – Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, telah mengkonfirmasi kalau Brasil bakal mengisi satu slot kosong pada kalender MotoGP 2022 mendatang.

Sekadar diketahui, ini bukan kali pertama bagi Brasil sebagai tuan rumah.

Terakhir kali Brasil menggelar MotoGP pada 15 tahun silam, atau 2004 yakni di Sirkuit Autrodromo Internacional Nelson Piquet.

Saat ini, Rio Motorsport sebagai perwakilan MotoGP Brasil sendiri diketahui telah menjalin kontrak selama lima musim dengan pihak Dorna Sport.

Sirkuit Rio Motopark yang terletak di Deodro, Rio de Janeiro, akan menjadi salah satu tempat beradu cepat para pembalap di kelas utama hingga 2026 mendatang.

“Saya sangat bangga mengumumkan bahwa MotoGP akan kembali berlomba di Rio de Janeiro, salah satu kota yang benar-benar ikon di dunia dan di negara yang luar biasa,” ujar Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports, melansir dari laman Crash, Jumat (11/10/2019).

“Brasil adalah pasar penting untuk sepeda motor, balap motor, dan motorsport, dengan sejarah yang bisa dibanggakan dan masa depan yang membuat saya senang melihat MotoGP memainkan bagian yang sangat penting ketika kami kembali pada tahun 2022,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Rio de Janeiro, Marcello Crivella juga ikut menanggapi kabar terkait masuknya Brasil ke dalam agenda MotoGP pada 2022 nanti. Marcello menyebut hal itu merupakan suatu kemajuan besar dan berharap bisa memberikan dampak baik untuk banyak pihak.

“Kabar ini telah dikonfirmasi untuk 2022 nanti dan jelas, ini merupakan kemajuan besar untuk kota kami (Rio de Janeiro). Pembangunan sirkuit Deodoro (Rio Motopark) adalah proyek yang spektakuler dengan investasi yang luar biasa,” tambah Marcello Crivella.(*)

Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here