3 Pemain “Murah” yang Pernah Sukses Bersama Manchester United

Batamxinwen – Manchester United (MU) dinobatkan sebagai tim terkaya dunia oleh The Brand Finance Football Pada tahun 2015, Kekayaan klub berjuluk Setan Merah itu menembus US$ 1,2 miliar atau setara dengan Rp 16 triliun.

Terlepas dari itu semua, United pernah membeli pemain dengan harga yang sangat murah namun berhasil menjadi pemain bintang.

Edwin van der Sar bergabung di Old Trafford Stadium pada Juli 2005. Dia didatangkan dari Fulham dengan mahar sebesar dua juta pound.

Sebenarnya, Manchester sudah mengincar Van Der Sar sejak tahun 1999. Namun dia lebih memilih bertahan bersama Juventus dan bergabung saat usianya sudah berusia 34 tahun.

Meski demikian, pria yang kini berusia 44 tahun tersebut sangat berjasa untuk Setan Merah. Enam musim bersama MU, van der Sar mempersembahkan 4 gelar Liga Premier Inggris, 1 piala Liga Champions, dan 1 trofi FIFA Club World Cup.


Pada Juli 1996, manajer legendaris Sir Alex Ferguson membeli Ole Gunnar Solskjaer dari klub asal Norwegia, Molde, dengan harga 1,5 juta pound.

Musim 1998-99, nama Solskjaer akan selalu dikenang fans Setan Merah. Sebab, dia menjadi aktor utama MU memenangkan trofi Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munchen di Camp Nou Stadium dengan skor 2-1.

Agustus 2003, Setan merah mendatangkan pemain ajaib dari Portugal, Cristiano Ronaldo. Dia didapatkan dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer sebesar 12,24 juta pound.

Tidak bisa dipungkiri jika kekasih Georgina Rodriguez itu menjadi pemain yang paling menguntungkan bagi MU Sebab, enam musim bersama MU, Ronaldo memenangkan delapan gelar dan meraih pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or, Seperti dilansir liputan6.com.

Selain itu, seperti diberitakan liputan6.com, pencetak 118 gol dari 292 penampilan tersebut menambahkan uang yang cukup banyak ke rekening MU ketika dia hengkang ke Real Madrid tahun 2009. Dari penjualan Ronaldo, MU mendapat uang sebanyak 57,76 juta pound.

Sekarang, Ronaldo telah memperkuat Real Madrid. Sepanjang kariernya dia sudah memenangkan lima gelar Liga Champions bersama tim ibukota Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here