300 Warga Kelurahan Sambau dan Kabil Ikuti Sosialisasi Edukasi untuk Utamakan Pola Hidup Sehat 

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menghadiri Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Keluarga dan Kesadaran Hukum tentang Kepemilikan Rumah di Kelurahan se-Kecamatan Nongsa. (F: Diskominfo Kota Batam )

Batamxinwen, Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menghadiri Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Keluarga dan Kesadaran Hukum tentang Kepemilikan Rumah di Kelurahan se-Kecamatan Nongsa.

Acara ini diselenggarakan oleh Kecamatan Nongsa di Kantor Kecamatan Nongsa, Rabu (8/5/2024). Dalam kesempatan tersebut, Jefridin hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, serta Wakil Gubernur Kepri dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina.

Program pemberdayaan masyarakat Kecamatan Nongsa merupakan hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Batam sebelumnya.Jefridin mengucapkan terima kasih kepada pihak Kecamatan atas penyelenggaran acara ini.

“Terima kasih Pak Camat dan Bu Camat telah menggelar ini,” ucapnya.

Acara diikuti oleh 300 peserta dari Kelurahan Sambau dan Kelurahan Kabil. Jefridin berharap sosialisasi ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengutamakan pola hidup sehat.

“Pemerintah Kota Batam, selain menggesa berbagai program pemberdayaan masyarakat, juga terus menggesa Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK),” jelasnya.

Ia juga berharap agar sosialisasi ini berkelanjutan dan masyarakat Nongsa dapat hidup sehat dan sejahtera.

“Hidup sehat itu penting, walaupun banyak duit banyak harta, kalau tidak sehat dan tidak dapat digunakan, maka akan percuma,” tambahnya.

Jefridin menegaskan bahwa kesehatan dimulai dari rumah tangga, yang diwujudkan oleh peran ibu-ibu.

“Semua ini peran ibu-ibu. Terima kasih telah melaksanakan kegiatan ini. Mari budayakan hidup sehat, terutama di rumah tangga kita, untuk kesejahteraan keluarga di Kota Batam,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here