BatamXinwen, Bintan – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) terus mengembangkan potensi-potensi destinasi wisata daerah perbatasan (crossborder). Salah satunya dengan menggelar KasmaRUN, lomba lari di area Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi.

Even bertemakan The Journey of Love ini merupakan agenda tahunan PT BRC. Lomba lari dan pengunjung yang datang kali ini dijamin beda dari sebelumnya. Karena lomba lari penuh cinta ini dihelat menjelang perayaan pergantian tahun.

BX/”3000 orang akan meriahkan acara KasmaRUN dan Festival New Years/Foto: Yuli

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan, even ini merupakan strategi jitu pihaknya untuk mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnu) sebanyak-banyak nya ke Bintan.

“Area Lagoi Bay akan dipadati wisman dan wisnu. Kemudian juga warga dari Bintan, Tanjungpinang, Batam dan lainnya akan ikut serta meriahkan acara yang kami gelar” katanya

Acara ini akan menjadikan pengalaman baru bagi pesertanya. Pastinya, peserta juga akan menemukan hal-hal yang baru dan unik. Kemudian pada penghujungnya, peserta akan diajak menghitung mundur pergantian tahun baru 2019 dalam acara Festival New Years.

“3000 orang akan meriahkan acara KasmaRUN dan Festival New Years. Untuk KasmaRUN akan diikuti 1000 orang dan Festival New Years ada 2000 orang,” jelasnya.

KasmaRUN, kata Wahab, dibagi ke dalam 3 kategori. Diantaranya pelari tunggal atau (singel) dengan kaos bertuliskan lovemyself, pelari berpasangan (couple) dengan mengenakan kaos loveyou dan pelari sekeluarga (family) dengan kaos bertuliskan lovefamily.

“Selain mendapatkan kaos. Peserta akan diberikan pouch anti air, passlove, dan medali bagi yang mencapai finish,” sebutnya.

Tidak hanya lomba lari saja dalam acara ini, tetapi ada acara lainnya seperti bazar kuliner nusantara, beragam games serta atraksi-atraksi di atas panggung yang menakjubkan dan tentunya menghibur para peserta.

“Menariknya acara ini karena digabungkan dengan pergantian tahun. Jadi setelah lomba lari akan ada pesta kembang api,” tutupnya. (Yli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here