BatamXinwen,Lingga – Sistem jemput bola, yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga, agar masyarakat melakukan perekaman E-KTP diharapkan akan menjadi juru yang ampuh.

Hal tersebut agar tidak lagi ada alasan bagi masyarakat untuk tidak melakukan peremakan dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga, Samsudi mengatakan berharap agar masyarakat Kabupaten Lingga khususnya bagi usia produktif untuk melakukan perekaman KTP. Sebab, saat ini kepedulian masyarakat untuk mempunyai kelengkapan adminstrasi masih rendah.

”kalau dulu kita mengharap warga datang ke kantor Capil terus melakukan perekaman, namun hal itu ternyata sangat kurang peminat, tapi kini gantian kita yang jemput bola kita yang datang ke desa-desa tapi warga masih juga belum mau melakukan perekaman.”terang Samsudi Jumat (10/8), kemarin.

Dikatakan Samsudi, saat ini sudah ada 10 desa dari 12 desa yang di rencanakan untuk dilakukan perekaman terhadap warganya dan sisanya akan dilakukan usia pengesahan APBD P nantinya dengan jumlah tercatat kurang lebih 3500 pemilih potensial yang belum melakukan perekaman.

”Kita langsung datang dan rekam warga tersebut, karena mereka terpencar di pulau-pulau sehingga menyulitkan bagi para petugas, apalagi konsidi laut saat ini dengan gelombang yang cukup besar namun hal ini tidak menyurutkan semangat dari kawan-kawan untuk melakukan perekaman ktp pada warga.”imbuh Samsudi.(jhony)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here