BatamXinwen, Batam – 448 Jamaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) kedua Embarkasi Batam diberangkatkan menuju Madinah, Arab Saudi, Kamis (19/7)pagi, dan dijadwalkan tiba di Bandara Price Muhammad bin Abdul Aziz International Airport pukul 13:40 WAS.

Plt Kepala Kanwil Kemenag Kepri Afrizal mengatakan, 448 jamaah tersebut menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5421 TF-AAJ.

Seluruh jamaah tersebut tambah dia, terdiri dari jamaah calon haji laki-laki 208 orang, perempuan 240 dengan bagasi sebanyak 448 pic dan berat barang 7.775 kilogram.

“Dari keseluruhan jamaah, ada tujuh orang yang menunaikan ibadah haji menggunakan kursi roda,” katanya.

Ia juga menambahkan, pada kloter kedua terdapat dua orang jamaah calon haji yang batal berangkat ke tanah suci yaitu atas nama Feri Mondro Sumardy asal Sukajadi, Pekanbaru karena Meninggal dunia dan Nursin Buyung asal Tangkerang, Pekanbaru karena sakit.

Sedangkan untuk Jamaah Calon Haji tertua dalam Kelompok Terbang ini adalah Ibu Marminah Sarkun berusia 80 tahun berasal dari Labuhbaru Pekanbaru dan Jamaah Calon Haji termuda dalam Kelompok Terbang ini adalah Yuana Dewi Nasrul berusia 30 tahun berasal dari Marpoyan, Pekanbaru.

“Berdasarkan Hasil Qur’ah Maktab Tahun 1439 H/ 2018 M, selama berada di Makkah, kloter dua tersebut akan menempati rumah di wilayah Misfalah Maktab 49 Sektor 09 No. Rumah 911.
dan akan kembali ke tanah air pada tanggal 29 Agustus 2018 pukul 08.15 WIB,” ujarnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here