Batamxinwen, Jakarta – Penyakit HIV/AIDS adalah salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti dalam dekade ini. Penyakit yang belum ditemukan obatnya tersebut menjadi momok karena kesehatan orang yang terinfeksi HIV/AIDS akan mudah rapuh.

HIV/AIDS adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti, tetapi Anda tahu ada 5 penyakit lain yang lebih mematikan daripada HIV/AIDS.

Apakah ada di antara Anda yang memperhatikan artikel atau data di situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)? Di situs resmi WHO, ada data yang menyebutkan penyakit berbahaya yang merenggut nyawa seseorang yang lebih kejam dari HIV/AIDS. Mari kita simak!

  1. Penyakit jantung iskemik

Disebut juga penyakit arteri koroner. Ini adalah penyakit paling berbahaya dan paling umum.

um yang menyerang orang. Data menunjukkan bahwa pada 2015 saja, penyakit ini menyerang 8,8 juta orang dan meningkat pada 2016 menjadi 9 juta. Itu berarti setidaknya 15,5 persen penduduk bumi ini meninggal karena penyakit jantung iskemik.

  1. Stroke

Sebanyak 11,1 persen populasi dunia setiap tahunnya mengalami stroke. Tidak hanya membunuh, tetapi stroke juga merupakan salah satu penyakit yang membuat seseorang mengalami cacat untuk waktu yang lama

  1. Infeksi saluran pernapasan bawah

Infeksi saluran pernapasan bawah adalah infeksi yang terjadi di paru-paru dan sistem pernapasan Anda. Ini dapat disebabkan oleh flu, bronkitis, radang paru-paru dan TBC.

Penyakit ini adalah pembunuh nomor 1 di negara berkembang berpenghasilan rendah. Data WHO mengatakan bahwa tujuh juta orang di negara-negara ini telah terbunuh oleh penyakit ini pada tahun 2016.

  1. Penyakit paru obstruktif kronis

Ini adalah penyakit paru-paru yang berkembang dalam jangka waktu yang lama. Penderita akan mengalami kesulitan bernapas. Pada 2004 saja, penyakit ini dimiliki 64 juta orang di berbagai negara. Penyebab penyakit ini bisa berasal dari perokok aktif atau menjadi perokok pasif, riwayat kesehatan keluarga atau riwayat infeksi pernapasan di masa kecil.

  1. Kanker paru-paru, trakea dan bronkus

Kanker pernapasan meliputi ketiga organ ini. Dalam kurun waktu 15 tahun, dari 2000 hingga 2015, penderita penyakit ini meningkat dari 1,2 juta menjadi 1,7 juta. Penyebab utamanya adalah karena rokok dan racun di lingkungan sekitar.(*)

Sumber: Viva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here