Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan secara simbolis tabung gas 3 kg kepada masyarakat penerima manfaat, foto : Trie/BX

BatamXinwen, Karimun – Sebanyak 576 paket tabung gas LPG 3 Kg untuk warga Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun sudah didistribusikan, Kamis (6/12).

Brance Manager Marketing Pertamina Kepulauan Riau, Oos Kasasi mengatakan, untuk wilayah Kepulauan Riau ada dua Kabupaten yang sudah mendapatkan pendistribusian paket tabung gas tersebut.

“Untuk pendistribusian perdana di Kepri ada dua kabupaten, yaitu Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun,” katanya saat diwawancarai.

Pembagian paket tabung gas LPG 3 Kg ini merupakan bentuk konversi minyak tanah ke LPG, peralihan penggunaan tabung gas LPG ini dinilai dapat menghemat pengeluaran untuk bahan bakar rumahan.

Diterangkannya, untuk Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan mendapat jatah sebanyak 923 paket, sementara Kabupaten Karimun untuk 12 kecamtan mendapat jatah sebanyak 45.587 paket.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, untuk total keseluruhan yang seharusnya menerima ada sekitar 70 ribu lebih.

“Kalau ikut kuota, jumlahnya itu ada sekitar 70 ribu lebih dan baru disetujui baru 45 ribu lebih. Jadi sisanya tetap akan diajukan kembali tapi bertahap,” jelas Rafiq.

Rafiq menjelaskan dari 45.587 paket tabung gas LPG tersebut akan dibagikan untuk 71 desa dan kelurahan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun. (trie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here