Batamxinwen, Batam – Saat ini bakal pasangan calon kepala daerah se-Kepri sedang menjalani tes pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam, Senin, 7 September 2020.

“Hari ini ada 7 pasangan calon, 3 pasangan calob gubernur dan 2 pasangan calon walikota Batam serta 2 pasangan calon bupati Tanjungbalai Karimun,” kata Direktur Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, dr. Afdhalun Hakim S.Pjb pada Batamxinwen.com Senin siang.

Ketujuh bapaslon tersebut adalah bapaslon gubernur dan wakil gubernur Kepri, Isdianto – Suryani, Ansar Ahmad – Marlin Agusti dan Soerya Respiono – Iman Sutiawan. Bapaslon wali kota dan wakil wali kota Batam ada dua pasang, yaitu M Rudi – Amsakar dan Lukita Dinarsyah – Abdul Basyid, serta bapaslon Bupati dan wakil Bupati Tanjungbalai Karimun.

Menurutn Afdhalun, pemeriksaan akan berlangsung selama dua hari. Di hari pertama pemeriksaan meliputi pemeriksaan fisik. Sedangkan di hari kedua meliputi pemeriksaan jiwa dan narkotika. Semua Bapaslon wajib mengikuti seluruh rangkaian alur pemeriksaan kesehatan.

Alur pemeriksaan bapaslon kepala daerah dimulai dari lantai I RSBP Batam. Kedatangan calon kepala daerah melalui lobby utama gedung B dengan melewati proses screaning suhu terlebih dahulu. Lalu, bapaslon naik ke lantai 4 untuk mengikuti brifing. Usai brifing, bapaslon kemudian diarahkan ke lantai 6 untuk registrasi dan mengisi data. Kemudian pemeriksaan kesehatan fisik seperti pengambilan sampel urine, sampel darah, dan pemeriksaan BNN.

Setelah itu, bapaslon satu persatu turun ke lantai 1 untuk menjalani rotgen thorax di instalasi radiologi. Lalu, Bapaslon kembali ke lantai dasar untuk menjalani pemeriksaan mata dan THT. Bapaslon kemudian melanjutkan pemeriksaan di ruang treadmill gedung A untuk melakukan pengecekan EKG dan treadmill yang diakhiri pemeriksaan MMPI dan Psikotes.

“Semua rangakaian pemeriksaan ini wajib diikuti. Tidak boleh ada yang terlewatkan,” kata Afdhalun. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here