Anggota Komisi I, DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, melakukan Silahturahmi dan Audiensi bersama Kepala BIN Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Jumat, 12 Juni 2020.

Silaturahmi yang digelar di Markas BIN Kepri, JL. Kh Abdul Karim Jamak No.2 Batam Center Kota Batam itu, dalamrangka meningkatkan Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Pertemuan ini di sambut langsung oleh KABINDA Prov. Kepri Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay, S.I.K,M.H, M.Si.

Dalam sambutannya Kabinda menerangkan beberapa hal yaitu tentang Tantangan Indonesia dan Provinsi Kepri Tahun 2020.

Potensi Kerawanan Perbatasan di wilayah Kepri, serta Situasi Pandemi Covid-19 diwilayah Kepri.

BACA JUGA: Bisakah Obat Anti-Corona Dibuat Versi Generiknya?
Dalam kesempatannya Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay mengatakan, Terkait covid-19 ini terutama di Kota Batam, pemerintah diharapkan jangan takut mengungkap orang yang terkena Covid.

Pemerintah diharapkan Jendral bintang satu ini, harus tetap terbuka bahwa terkait covid-19.

“Covid ini bukan untuk dirahasiakan, karena ini merupakan wabah dunia, agar dapat diantisipasi dari awal, sehingga dapat ditekan kontaminasi penyebarannya,” harap orang nomor satu di jajaran BIN Kepri itu.

Ia juga mengatakan pemrintah, baik Pemprov Kepri, maupun Kabupaten Kota, perlu melakukan sosialisasi terkait New Normal.

“Sehingga masyarakat tidak salah dalam menterjemahkan maksud dari New Normal. New Normal adalah satu kehidupan baru, kita melakukan secara sadar memakai masker dan selalu mematuhi prosedur protokol kesehatan terkait covid-19 ini, sehingga kita dapat hidup dalam tatanan baru wabah Corona,” tegasnya.

BACA JUGA: Silaturahmi di Sei Beduk, Marlin Bantu Endorse Produk UKM Warga
Lanjut dipaparkannya, kerawanan di perbatasan wilayah laut Kepri, juga menjadi masalah yang belum terselesaikan ujarnya

“Karena kurangnya sarana dan prasarana terkait keamanan laut di wilayah Kepulauan Riau, dan banyaknya pelabuhan tikus, yang menjadi salah satu pintu masuk pendatang, perlu diantisipasi untuk memutuskan mata rantai dari penyebaran Wabah Corona ini,” ujarnya.

Bobby Jayanto Ketua Komisi I DPRD Prov. Kepri juga mempertanyakan terkait :
1. Kondisi keamanan menjelang tahapan pilkada.
2. Sospol, Budaya dan Keamanan.
3. Analisa Kondisi pandemi Covid-19 khusus kepri, dari aspek intelejen.dan mengapresiasi terhadap langkah-langkah yang di lakukan oleh BIN di wilayah Kepulauan Riau.

BACA JUGA: Matchday Pertama Liga Champions 2020/2021: Ajax Vs Liverpool, PSG Vs MU
Dalam pertemuan Silaturahmi dan Audiensi ini juga turut hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri Dr. T. Afrizal Dachlan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Prov. Kepri H.Taba Iskandar,SH, MH, M.Si , Sekretaris Komisi I Muhammad Syahid Ridho,S.Si , dan Anggota Komisi 1 DPRD Kepri H.Kamaruddin Ali, SH , DRS. Khazalik , Harlianto, S.Kom,MM, Uba Ingan Sigalingging, S.Sn , H. Zainuddin Ahmad , Sugiwan, Taufik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here