9 Korban Lift Jatuh Masih Dirawat, Polisi Periksa Kontraktor Pembangunan Mal  

Batamxinwen, Bandarlampung – Sembilan pekerja yang terjatuh dari lantai 21 saat berada di dalam lift proyek pembangunan Mega Mall Lampung Bay City, di jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Teluk Betunug Selatan, Bandar Lampung, masih dalam perawatan.

Sementara, dua dari sembilan orang yang terluka direncanakan akan menjalani operasi karena mengalami patah tulang di kakinya. Diduga, putusnya kabel lift tersebut akibat tidak mampu menanggung beban yang terlalu berat.

BACA JUGA https://news.okezone.com/read/2021/11/18/340/2503729/tali-lift-putus-9-pekerja-terjatuh-dari-lantai-21-mega-mall-lampung-bay-city

Kasus kecelakaan kerja ini, kini sedang ditangani secara intensif oleh penyidik Satreskrim Polresta Bandar Lampung. Peristiwa ini masih diselidiki oleh kepolisian untuk mencari penyebab kecelakaan kerja tersebut.

Polisi juga telah memasang garis polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana menyebut, dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan kerja ini diduga akibat beban yang terlalu berat. “Lift untuk mengangkut pekerja tersebut, maksimal hanya diisi lima orang, namun saat kejadian diisi 11 orang,” tuturnya, Kamis (18/11/2021).

Akibat kecelakaan kerja tersebut, sembilan dari 11 pekerja yang terjatuh, harus dilarikan ke Rumah Sakit Budi Medika Bandar Lampung, untuk mendapatkan perawatan medis. Rata-rata para pekerja ini mengalami luka patah tulang kaki.

Dia menambahkan, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi termasuk penanggung jawab keselamatan kerja. “Rencananya kami juga akan memanggil kontraktor pembangunan mal tersebut, untuk dimintai keterangan,” tegasnya.
Untuk diketahui, peristiwa kecelakaan kerja di lokasi pembangunan Mega Mall Lampung Bay City, yang ada di Jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung tersebut, bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya juga pernah terjadi pada 27 Maret 2021, di mana ada bagian gedung yang ambruk hingga mengakibatkan satu pekerja tewas. (*)
Sumber :Okezone

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here