Mayat Yanto (30), ABK Boat Pancung yang tenggelam di perairan Pulau Raga ditemukan di di perairan Tanjunguncang, Batam, Kepri, Rabu (19/2) sekitar pukul 15.00 WIB. Foto: BX/rega

Batamxinwen, Batam – Tim SAR gabungan dari Basarnas Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polair Polda Kepri, dan Brimob Polda Kepri berhasil menemukan mayat Yanto (30), ABK Boat Pancung di perairan Tanjunguncang, Batam, Kepri, Rabu (19/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Mayat Yanto akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolsek Batu Aji Kompol Syafruddin Dalimunthe pada pewarta di lokasi.

Sebelumnya, Rabu pagi sekitar pukul 7.15 WIB boat pancung yang dinahkodai Samsudin dan anak buahnya Yanto, Nuar (20) dan Juli (30) bertolak dari Pelabuhan PT Pandan Bahari Tanjunguncang menuju Pulau Gara mengankut 120 karung pasir.

“Tak lama berlayar, persisnya di koordinat 1.3’848″N – 103.53’091″E di perairan Tanjunguncang, boat dinakhodai Samsudin (40) dihempas ombak dari arah buritan. Hempasan ombak itu mengakibatkan boat pancung tenggelam seketika,” kata Eko Kepala Seksi Operasional Kantor SAR Tanjungpinang, Eko Supriyanti melalui pesan tertulis.

Saat boat pancung bermesin 15 PK itu tenggelam, nahloda dan dua ABK lainnya berhasil menyelamatkan diri setelah berenang menuju kelong terdekat.

“Sedangkan seorang ABK bernama Yanto (30) tidak muncul ke permukaan. Yanto diduga tenggelam bersama boat pancung,” tutupnya. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here