Agung Podomoro Land Jual Apartemen Rp400 Jutaan di Batam

BATAMXINWEN.COM — Sebagai pintu gerbang Indonesia dari atau menuju Singapura dan Malaysia, Batam bakal menjadi salah satu areal investasi favorit investor dan developer. Integrasi kawasan ekonomi regional Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sudah dilakukan sejak akhir 2015 lalu pun membawa efek positif bagi Batam.

Pertumbuhan bisnis di kawasan segitiga emas Batam–Singapura–Johor pun kian meroket. Imbasnya, harga properti di kawasan ini pun merangkak naik.

“Namun, perlu kita ketahui bahwa harga properti di Batam, masih jauh lebih murah ketimbang di Singapura, atau pun di Johor, Malaysia,” kata AVP Strategic Marketing Residential Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya dikutip dari keterangan resminya, Senin 30 Januari 2017.

Agung mengatakan, Batam masih memiliki banyak pilihan properti hunian dengan harga di bawah Rp1 miliar. Padahal, jarak antara Batam dengan Singapura hanya terpisah laut selebar 25 kilometer yang bisa ditempuh dengan kapal feri dalam waktu hanya 45 menit. Namun, perbedaan harganya sangat terpaut jauh.

“Selisihnya bisa delapan hingga sepuluh kali lipat, terutama untuk hunian vertikal seperti apartemen,” jelas Agung Wirajaya.

Karena itu, untuk mendorong pertumbuhan industri properti dan memanfaatkan potensi yang ada di Batam. APL menurutnya, akan meluncurkan proyek apartemen baru pada Maret mendatang. Proyek yang dibangun di atas lahan 1,2 hektare itu diberi nama Orchard View.

Menawarkan pemandangan ke laut dan taman terbuka hijau, Orchard View terdiri dari dua tower setinggi 26 lantai yang merangkum 1.500 unit apartemen tipe studio dan tipe dua kamar timur. Saat ini, Agung menambahkan, APL tengah melakukan tes pasar untuk apartemen Orchard View yang dijual dengan harga Rp400 jutaan.

“Responsnya cukup baik, hingga saat ini kami sudah mendapatkan sekitar 400 NUP (nomor urut pembelian),” jelas Agung.

Berada di dalam Orchard Park yang merupakan superblok paling mewah di Batam, membuat calon penghuni Orchard View akan mendapatkan faslitas kelas satu. Mulai dari swimming pool, mini waterpark, community park, jogging track, hingga fitness center yang dapat dinikmati setiap hari sepuasnya. (asp)

Orchard View juga merupakan apartemen satu-satunya di Batam yang memiliki dua perspektif sekaligus. Ada pemandangan laut dan pemandangan taman yang sangat indah jika dimiliki sebagai rumah kedua atau hunian singgah.

Sementara itu, Senior marketing manager Orchard Park Batam Tedi Guswana mengatakan, Orchard View siap menjadi solusi bagi investor properti Indonesia. Menurutnya, apartemen ini juga kini menjadi primadona apartemen di seberang Singapura.

“Orchard View adalah satu-satunya apartemen dengan konsep One Stop Green Living di pusat kota Batam,” jelas Tedi.

Sumber : Viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here