Air Hitam Pekat dan Berbau, BP Batam Panggil PT Moya Indonesia

Direktur Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, (Ft/BX/Ist )

Batamxinwen, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam, mengaku telah memanggil perwakilan PT Moya Indonesia mengenai keluhan air berwarna hitam dan berbau. Kondisi ini  dirasakan oleh warga di beberapa perumahan di kawasan Sungai Beduk Kota Batam  pada Senin (22/2/2021) kemarin.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar kepada awak media ketika dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).  Kata dia, permasalahan tersebut telah diterima oleh pihaknya melalui salah satu perwakilan warga yang datang langsung ke BP Batam.

“Sudah dipanggil dan mereka (PT Moya Indonesia) juga telah menerima langsung keluhan kualitas air dari pelanggan di Piayu. Semalam ada perwakilan warga yang datang langsung ke kami,” ujarnya.

Setelah pemanggilan tersebut, Dendi mengaku saat ini belum mengetahui perkembangan pasti penyebab keruhnya air tersebut dikarenakan tengah berada di luar kota.

“Saat ini perkembangan lanjutan memang belum pantau. Kebetulan sekarang saya di luar kota, nanti saya tanyakan ke pak Binsar (Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam),” ungkapnya.

Hal serupa juga diucapkannya, ketika disinggung mengenai alasan kualitas air yang dikelola PT  Moya Indonesia hingga bulan April mendatang selama masa transisi.

Menurutnya, hal yang paling utama saat ini yaitu adalah menyelesaikan keluhan para pelanggan tersebut. “Yang saya tahu adalah mereka (PT Moya) telah melakukan langkah teknis untuk menyelesaikan keluhan kemarin,” bebernya. (shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here