Aksi Damai APPN Beri Dukungan Moril Ketua LAM Natuna

BATAMXINWEN.COM, Natuna – Puluhan pemuda Natuna yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Natuna(APPN) melakukan aksi damai sebagai bentuk dukungan moril atas pemebangan yang terjadi dikediaman Ketua LAM Natuna beberapa waktu lalu.

Aksi damai yang digelar puluhan pemuda ini dilaksanakan sekitar pukul 13.30 WIB dan berkumpul di Rumah Baca “Pena Senja” Jl. Pramuka Kel. Ranai dengan jumlah 25 orang sambil membawa spanduk bertulisan”Mengutuk Keras Aksi Oknum Aparat” dan Hormati adat kami atau angkat kaki, kami Melayu mempunyai harga diri.

Sekitar pukul 13.45 wib massa bergerak menuju Pertigaan Pantai Kencana (Depan Pos lantas 901 Jl. Soekarno Hatta) dengan berjalan kaki yang di kawal oleh 1 unit Mobil Patwal Satlantas Polres Natuna.

Dan Pukul 13.55 wib massa tiba di Pertigaan Pantai Kencana (Depan Pos lantas 901 Jl. Soekarno Hatta) melaksanakan kegiatan aksi damai.

“Mengutuk keras aksi arogansi Oknum Aparat yang melakukan penembakan secara berutal di rumah Ketua LAM Kab. Natuna yang merupakan simbol marwah bumi melayu Natuna,” ujar salah seorang orator.Jumat(07/04/2017).

inilah permintaan Aliansi Pemuda Peduli Natuna , pertaman Meminta kepada pihak berwenang dalam hal ini Presiden RI, Panglima TNI serta Aparat Penegak Hukum untuk mengusut secara tuntas aksi teror tersebut sesuai dengan UU NKRI.

Kedua meminta Presiden Republik Indonesia meninjau ulang tentang penempatan para prajurit pihak Pertahanan dan Keamanan di Kab. Natuna agar tidak menimbulkan gejolak persoalan sosial dan Konflik baru serta memunculkan gesekan ditengah Masyarakat Natuna.

Ketiga, Meminta jaminan keamanan dan kepastian agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi di bumi Natunan, keempat meminta Agar pembinaan perilaku prajurit yang ditempatkan di Kab. Natuna menghormati dan menghargai Adat Istiadat dan Tunjuk ajar budaya melayu Natuna

Kelima, Meminta Prajurit melakukan pendekatan secara Humanis dengan Masyarakat Natuna agar tetap terjalin rasa aman dan nyaman karena bersama Rakyat TNI Kuat.

Kegiatan Aksi damai dilakukan pengamanan oleh gabungan Personil Polres Natuna dan Polsek Bunguran Timur.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here