Aksi Demo berlangsung Tertib

BatamXinwen, Batam – Ratusan pekerja yang tergabung dalam serikat pekerja seluruh Indonesia (SPSI) melakukan aksi unjuk rasa di kantor dinas tenaga kerja (Disnker) Kota Batam , sekupang pada selasa (27/2) siang.

Aksi kali ini digelar, untuk menuntut penetapan upah minimun kota (UMK) Batam tahu 2018, yang hingga saat ini belum disepakati oleh pihak-pihak terkait.

Mayoritas mereka menuntut upah minumim kota di naikan dari tahun sebelumnya, Adapun besaran nominal UMK tahun 2017 yaitu 3,3 juta/berbulan.

Umih, Pengurus unit kerja (SPSI) saat di mintai komentar mengatakan, pihak nya tidak hanya menuntut naiknya UMK tapi juga dihapunya sistem outsorshing,jaminan kesehatan, juga pemutusan sepihak yang kian marak di perusahaan yang ada di Batam.

“Tidak sekedar UmK aja yang kita tuntut dalam orasi, tunjangan , jaminan kesehatan hari tua juga,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, akan diadakan rapat siang ini bersama pihak disnaker dan utusan sarikat pekerja, pada pukul 14.00 WIB di kantor disnaker untuk menyampaikan tuntutan dan menentukan besaran UMK yang diusulkan.

“kita tunggu saja hasil rapat, seandainya tidak menenui kesepakatan. Akan ada aksi yang lebih besar lagi,” tutupnya. (Pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here