Batamxinwen, Jakarta – Aktris senior Ade Irawan mengembuskan napas terakhirnya siang ini, Jumat (17/1), di usia 82 tahun.

Hal ini dibenarkan oleh menantu Ade, Mayky Wongkar, yang juga merupakan suami mendiang Ria Irawan.

“Iya, tadi siang,” ucap Mayky saat dihubungi kumparan. Namun, Mayky belum memberikan keterangan apa penyebab kepergian mertuanya.

Sejumlah selebriti Tanah Air juga sudah berbelasungkawa atas kepergian Ade. Salah satunya adalah Melly Goeslaw.

“Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan tante Ade Irawan. Bahagia berkumpul kembali dengan Ria di Surga Allah SWT. Alfatihah buat tante dan Ria. Kak @dewiirawan13 yg tabah ya kak,” tulis Melly pada keterangan foto.

Ade Irawan terjun ke dunia hiburan pertama kali di tahun 1964. Kala itu, ia menjadi seorang figuran dalam film ‘Di Ambang Fadjar’ yang diproduseri oleh Bambang, suaminya.

Ade mulai mendapat peran utama sejak bermain dalam film ‘Tjinta di Udjung Tahun’ (1965). Selain main film, Ade juga aktif dalam menulis skenario, yakni ‘Fajar Menyingsing’ dan ‘Belas Kasih’.

Setelah menyelesaikan ‘Fajar Menyingsing’ (1975), perusahaan film Agora yang didirikan oleh suaminya gulung tikar. Tak lama kemudian, Bambang jatuh sakit dan meninggal di tahun 1979.

Sementara itu, Ade Irawan sendiri pernah memiliki riwayat penyakit jantung sejak 30 tahun lalu. Ia juga sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit paru-paru di tahun 2019.

Sebelumnya, salah satu anak Ade, Ria Irawan, meninggal dunia pada 6 Januari lalu di usia 50 tahun. Ria meninggal karena penyakit kanker dideritanya. Ia pun dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.(*)

Sumber: kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here