Anak-anak Sekolah Ramaikan Pameran Alutsista TNI

BATAMXINWEN.COM, Batam – Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Dataran Engku Putri Batam Centre, Rabu (4/10) diminati anak usia sekolah. Dua di antaranya adalah Azka dan Yasya. Kedua kakak adik ini datang ke lokasi pameran bersama ibu mereka, Lela.

“Saya dapat informasinya dari pesan WA (Whatsapp) kemarin malam. Terus langsung saya kasih tahu ke abang (Azka). Dia semangat sekali. Tadi pulang sekolah langsung minta ke sini, tapi saya bilang pulang dulu, ganti baju,” ujar Lela.

Satu per satu stand pameran dikunjungi untuk melihat apa saja senjata yang dipamerkan dalam rangka HUT ke-72 TNI tersebut. Mulai dari stand Angkatan Laut, Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Kepolisian didatangi untuk melihat berbagai persenjataan yang digunakan prajurit TNI.

Kesempatan untuk berfoto pun tentunya tak dilewatkan warga Dutamas tersebut. Momen bersama prajurit berpakaian dinas hingga sniper dengan pakaian kamuflasenya diabadikan dengan kamera telepon genggam. Pengunjung pameran juga dibebaskan untuk naik di kendaraan yang ada, seperti berboncengan di motor Polisi, sampai naik ke bak belakang mobil Pertempuran Jarak Dekat milik Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

“Paling suka tadi waktu naik ke mobil yang ada tembak-tembaknya. Seru,” tutur Azka yang masih berusia 5 tahun tersebut.

Selain datang bersama keluarga, ada juga pengunjung yang datang dengan rombongan sekolah. Pada setiap kesempatan tentara yang berjaga di stand tampak komunikatif dengan pengunjung pameran. Mereka menjelaskan kegunaan berbagai senjata yang dipamerkan di stand masing-masing. Alat-alat yang dipajang antara lain berbagai jenis pistol, senjata laras panjang, mortir, teropong, kompas, GPS, pakaian dinas, dan sebagainya.(red/mcb).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here