BX/foto detikNews. Foto: Pengadilan Negeri Serang Diteror Bom.

BatamXinwen, Serang – Pesan ancaman bom membuat geger Pengadilan Negeri Serang di Jl Pandeglang-Serang. Tim Gegana Polda Banten langsung turun ke lokasi untuk mengamankan lokasi.

Humas PN Serang Efianto mengatakan, ancaman pesan bom diterima oleh ketua PN Serang yang sedang berdinas di Mahkamah Agung. Ia diminta untuk evakuasi karyawan dan meminta tim penjinak bom memeriksa kantor.

“Saya dapat telpon dari ketua bahwa ada ancaman bom. Nggak tahu sms atau telpon masuk,” kata Efianto kepada wartawan Serang, Banten, Selasa sebagaimana dilansir detikNews (25/9/2018).

Dalam pesan yang disampaikan orang tak bertanggung jawab tersebut dikatakan bahwa ada bom yang terpasang di kantor PN Serang. Ia hanya diperintahkan untuk evakuasi. Informasi bahwa ancaman datang sekira pukul 12. 30 WIB.

Pantauan di lapangan, puluhan karyawan dan hakim di Pengadilan Serang dievakuasi keluar kantor. Tahanan dikembalikan ke masing-masing rutan dan lapas. Sementara itu, Tim Gegana dari Polda Banten masih melakukan pemeriksaan di sekitar gedung PN Serang.

“Saya langsung mengevakuasi pegawai dan seluruh orang di sini, kalau sudah jelas nggak ada (bom), nanti masuk lagi,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here