BatamXinwen, Batam – Anggota komisi VI DPR RI Dapil Kepri, Nyat Kadir, mengunjungi lokasi dan korban banjir di Perumahan Tiban Koperasi, Sekupang ditengah hujan turun sangat deras, Selasa (4/9).

Kunjungan itu terbilang mendadak. Namun disamping itu, dirinya sengaja ingin meninjau kolam resapan air yang di timbun sehingga membuat banjir di tiban koperasi, seperti yang telah ramai diberitakan.

Pada kunjungan tersebut, Anggota komisi VI DPR RI, Nyat Kadir meminta pada warga untuk menceritakan, asal muasal penyebab banjir terjadi, kemudian meminta kepada warga menggambarkan apa yang telah dilakukan pemerintah dalam hal menanggulanginya.

BX/Pca. Anggota komisi VI DPR RI Dapil Kepri, Nyat Kadir, mengunjungi lokasi dan korban banjir di Perumahan Tiban Koperasi, Sekupang ditengah hujan turun sangat deras, Selasa (4/9).

“Iya ibu bapak, masalah ini akan saya bawa untuk disampaikan oleh instansi terkait seperti BP Batam, Pemko dan pihak Perusahaan pengembang, selain itu dari segi perizinan akan saya bahas di Pusat,” katanya.

Selain itu, Ia menyampaikan, melihat kondisi saat ini, dengan keadaan lokasi pembangunan perumahan tersebut, warga umumnya sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah setempat.

“Saya sengaja ingin melihat langsung kolam resapan air yang ditimbun pengembang, dan sejumlah rumah warga yang terdampak akibat banjir tersebut, sembari berdiskusi langsung dengan korban,” akunya.

Sementara itu, Perwakilan warga Tiban koprasi, Anto sujanto menyebutkan, beliau turut prihatin atas banjir yang dialami warga yang sudah terjadi beberapa kali, dan akan segera membawa masalah ini untuk diselesaikan dan meminta klarifikasi dari sejumlah pihak yang terkait.

“Kami tidak tahu beliau tadi datang kemari, ketika beliau datang RW setempat langsung menghampiri Pak Nyat Kadir, ternyata beliau hendak melihat kondisi kolam resapan air yang menyebabkan banjir dipemukimam kami,” kata Anto.

Ia juga menceritakan, pada saat kedatangan Anggota DPR RI tersebut, sejumlah warga dan perangkat RT/RW langsung berkerumun menyampaikan kondisi tiban koperasi juga keluh kesahnya dan meminta bantuan kepada beliau, agar turut membantu untuk penanganan banjir di Tiban Koperasi secara cepat dan tepat.

“Beginilah pak kondisinya sekarang, ditengah turun hujan pasti umumnya warga merasa sangat kawatir akan datangnya banjir susulan,” tutupnya.(pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here