Angkringan tempat biasa di Coastal Area Karimun terbakar. Foto : Andra/ BX

Batamxinwen, Karimun – Salah satu tongkrongan berbentuk cafe di Karimun “Angkringan Tempat Biasa” ludes terbakar dilalap si jago merah, Kamis (12/12/2019) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.

Angkringan tempat biasa ini terletak di jalan lingkar Teluk Air, RT 01 RW 02, Kecamatan Karimun tepat di sebelah tugu MTQ.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, terjadinya kebakaran tersebut diperkirakan dari arus pendek.

“Penyebab kebakaran diperkirakan dari arus pendek dari kamar belakang,” kata Budi.

Sementara itu saksi yang sekaligus sebagai penjual di tempat tersebut bernama Soni, menyebutkan bahwasanya api bermula dari salah satu kamar yang berada di lokasi tersebut.

“Api saya lihat dari kamar karyawan sudah cukup besar, lalu karena angin saat itu cukup kencang jadi cepat membesar,” kata Soni, pagi tadi.

Soni menyebutkan pada saat kejadian, terdapat dua orang karyawan yang sedang tertidur pulas dan satu orang Balita berusia 3,5 tahun.

Saat kejadian tersebut, Soni berlari ke kamar untuk menyelamatkan anaknya dan juga membangunkan dua karyawan lainnya yang sedang tertidur pulas.

Tampak dilokasi kejadian bahwa Angkringan yang menyediaka berbagai masakan dari mulai khas jawa dan melayu itu tampak hancur, bangunan yang terbuat dari separuh batu dan kayu itupun tampak hangus, dan kursi-kursi serta peralatan dapur lainnya juga tidak dapat diselamatkan.

“Cuma yang dapat diselamatkan itu hanya speaker, yang lainnya habis terbakar. Saat kejadian memang di angkringan belum tutup karena masih ada beberapa pelanggan yang lagi nonton bola,” ucapnya. (Andra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here