BatamXinwen, Batam – Bentuk mengantisipasi sekaligus mencegah dan menurunkan tren kejahatan kriminalitas seperti curat dan curas, aparat keamanan di jajaran Polda Kepri akan meningkatkan patroli bersama.

“Kita akan mengedepankan Patroli Batam Raya Biru (Batara Biru) dan kegiatan Patroli Engku Putri, dengan tujuan melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, demi mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga, Senin (2/4).

Ia juga mengatakan, tren kejahatan yang terjadi di lingkungan masyarakat salah satunya tak lepas dari faktor kondisi ekonomi.

Dengan kondisi ekonomi saat ini, tambahnya, tentu juga berdampak dengan kondisi masyarakat.

“Untuk kegiatan Patroli Batara Biru dan Engku Putri, setiap minggu selalu kita lakukan evaluasi terhadap perkembangan situasi Kamtibmas. Evaluasi ini juga dengan peningkatan kegiatan Patroli dan cipta kondisi. Terutama pada saat jam-jam rawan,” ujarnya.

Dijelaskannya, evaluasi kegiatan Patroli Batara Biru dan Engku Putri, Polres serta Polsek jajaran melakukan pemetaan daerah mana saja yang rawan menjadi tindak kejahatan.

“Tentu Patroli akan diarahkan kesana. Lebih efektif dan efisien berdasarkan data kejadian,” katanya.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here