AS Lancarkan Serangan pada ISIS-K Pascateror di Kabul

Ilustrasi serangan dilancarkan usai teror bom bunuh diri di Kabul yang menewaskan 13 tentara AS dan merusak sejumlah warga sipil Afghanistan

Batamxinwen, Jakarta – Amerika Serikat lancarkan serangan dengan pesawat tak berawak atau drone pada ISIS-K di Afghanistan Timur, ujar juru bicara milter AS, Jumat (27/8).

Serangan dilancarkan usai terror bom bunuh diri di Kabul yang menewaskan 13 tentara AS dan merusak sejumlah warga sipil Afghanistan.

Presiden AS Joe Biden berjanji untuk memburu ekstrimis pelaku teror Bandara Kabul, Afghanistan.

Dalam sebuah pidato, Biden mengatakan bahwa pelaku tidak dapat bersembunyi. Dia bersumpah untuk menyerang kembali afiliasi kelompok ISIS di Afghanistan.

“Kami akan memburu Anda dan membuat Anda membayarnya,”

Komando Pusat AS mengatakan serangan terjadi di provinsi Nangarhar, timur Kabul dan berbatasan dengan Pakistan.

“Indikasi awal adalah bahwa kami membunuh target. Kami tidak mengetahui ada korban sipil,” tulis pernyataan militer AS.

Seorang sumber di pemerintahan AS menyebut serangan dilancarkan sebagai respons atas serangan susulan yang mungkin dilakukan ISIS usai serangan di Kabul.

Sementara Presiden AS Joe Biden telah memerintahkan komandan militer AS agar mengembangkan rencana operasional untuk menyerang aset, kepemimpinan, dan fasilitas ISIS-K.

ISIS-K yang dimaksud Biden adalah ISIS-Khorasan, afiliasi ISIS di Pakistan dan Afghanistan. Khorasan sendiri termasuk wilayah di bagian Afghanistan.

Dia menyatakan Amerika tidak akan terintimidasi atas serangan bom di bandara Kabul. (Red)

 

Sumber CNNIndonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here