Ilustrasi kesusahan air. Foto/BX/IST

BatamXinwen, Batam – Sejumlah warga di perumahan Palm Beach Baloi,Lubuk Baja dan Taman Raya III Batam Kota, keluhkan pasokan air bersih dari PT Adiya tirta Batam (ATB) kerap kali tersendat diperumahan mereka.

Riang salah seorang warga setempat menguraikan, aliran air setiap hari biasanya normal pagi hari di atas jam 10 pagi dan malamnya sekitar pukul 07.00 WIB.

“Ini bukan sehari dua hari kejadian. Tapi sudah cukup lama, bahkan ada kabar pihak Atb tidak percaya bahwa pasokan air tersebdat. Oleh karna itu, agar segera membawa petugas ke rumah kami,” keluhnya.

Hal yang sama juga diungkapkan warga lain. Sulina warga setempat mengatakan, kalau air yang dikelolah oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) itu selalu mati pada pagi dan sore hari.

“Kami tidak punya bak besar untuk menampung air saat normal pada jam-jam tertentu, Warga sangat menyayangkan kejadian air ATB selalu mati pagi dan sore hari” katanya.

Menanggapi hal ini, Humas ATB, Riadi mengatakan, keluhan pelanggan itu Harus di kroscek dulu ke tim lapanga. Didapati, Informasi dari tim, bahwa ada pekerjaan perbaikan pipa induk bocor di kawasan jodoh-nagoya beberapa hari lalu.

“Namun, Suplai saat ini masih dalam tahap pemulihan. Memang sedikit tersendat volume air, tapi bukan tidak mengalir seharian,” akunya, Rabu (3/10).

Dijelaskannya, hal tersebut juga di alami daerah lain. Termasuk daerah yang berbukit, hal itu akan membutuhkan waktu untuk pemulihan tersebut. Selain itu, upaya perbaikan sedang dilakukan.

“Masyarakat diharapkan segera melapor kepada petugas apabila dipemukimannya suplai air tersendat. Sebab, Saat ini perbaikan masih terus dilakukan oleh teknisi dilapangan,” tandasnya. (pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here