Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati, Kamis (7/2/2019) Foto/BX/Rega

Kasat Lantas Polresta Barelang : Masih Dalam Tahap Sosialisasi

Batamxinwen, Batam – Jajaran Satlantas Polresta Barelang belum menerapkan aturan larangan merokok bagi pengendara motor. Saat ini mereka masih melakukan sosialisasi terkait aturan tersebut.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan sosialisasi dengan memasang pemberitahuan melalui spanduk dan billboard disejumlah lokasi di Kota Batam.

“Belum ada penerapan, sampai saat ini kita masih tahap sosialisasi,” ujar Putu ketika dikonfirmasi BatamXinwen, Rabu (15/05/2019).

Untuk diketahui, pada penerapannya nanti, bagi pengemudi kendaraan bermotor yang kedapatan merokok saat mengendara, akan ditilang dengan denda hingga Rp 750 atau denda kurungan penjara 3 bulan.

Hal itu sesuai dengan penerapan pasal 283 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan.

Adapun bunyi dari pasal tersebut yakni setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp 750 ribu. (Bintang)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here