AWASI Desak Komisi IV DPRD Batam Segera Lakukan RDP Soal Penyaluran Bansos

Ruangan Komisi 4 DPRD Kota Batam

Batamxinwen, Batam – Aliansi Waspada Korupsi (AWASI) mendesak Komisi IV DPRD Kota Batam segera menjadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) terkait masalah penyaluran bantuan sosial (Bansos) dan juga terkait dengan masalah lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh, Robin Manik dari AWASI kepada Batamxinwen.com Selasa (12/10/2021).

“Sesuai dengan surat yang telah diajukan oleh AWASI beberapa minggu lalu. Ketika AWASI menyambangi kantor DPRD Kota Batam ke Komisi IV yang membidangi permasalahan tersebut, AWASI tidak mendapatkan hasil memuaskan,” ujarnya.

Padahal, surat itu telah diletakkan di meja para staff dewan bahkan, kata dia, Komisi IV telah membaca surat tersebut namun belum ada tanggapan akan jadwal dari RDP yang diajukan oleh AWASI tersebut,

“Demikian AWASI mendapatkan jawaban dari Bapak Sarbani staff di Komisi IV. Saat ditanyakan siapa anggota komisi IV yang telah menerima atau membaca surat tersebut, staff komisi itu tampak mengelak menjawabnya,” ungkapnya.

Maka dari itu, AWASI menyayangkan hal tersebut, pihaknya juga tahu betul jadwal Komisi IV yang padat, namun sepadat-padatnya pasti bisa dijadwalkan entah itu sebulan ke depan, atau 3 bulan ke depan, namun tampaknya Komisi IV seperti tidak mengindahkan surat yang masuk.

“AWASI akan tetap berupaya dengan beberapa pihak terkait dan jika diperlukan kami akan membawa para rakyat yang merasa dirugikan selama pembagian bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos),” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Maria Kristina Sitanggang yang mengaku akan mencoba menunggu respons baik dari DPRD Kota Batam khususnya di Komisi IV.

“Kita hanya meminta DPRD Kota Batam memfasilitasi kita dalam forum resmi untuk menyampaikan hal tersebut, bukan permintaan yang aneh-aneh kok,” tandas Maria. (Shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here