Batamxinwen, Jakarta – Artis Nikita Willy tengah dirundung duka. Sang ayah tercinta, Hendra Willy Syam meninggal dunia. Almarhum meninggal pada Rabu, 6 Mei 2020 pukul 05.19 di Rumah Sakit Siloam, Mampang, Jakarta.

Kabar itu dituliskan oleh Nikita Willy lewat akun instagramnya, @nikitawillyofficial94.
“Allahumma firlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu.. Telah meninggal dunia pukul 05.19 WIB.. Ayah kami Hendry Willy Syam Kami pihak keluarga memohon maaf atas segala kesalahan almarhum baik disengaja maupun tidak. Semoga Rahimahullah Husnul Khotimah.. diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yg mulya oleh Allah SWT,” tulis Nikita.

Beredar kabar, meninggalnya ayah Nikita Willy karena virus corona atau COVID-19. Hal itu dengan beberapa dugaan, antara lain, jenazah tidak disemayamkan di rumah duka seperti pada umumnya. Terlebih, jenazah ayahnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, yang menjadi rujukan untuk penderita COVID-19.

“Enggak dibawa ke rumah duka. Jenazahnya langsung dimakamkan di Pondok Rangon,” kata Yora, ibunda Nikita Willy saat dihubungi wartawan melalui telepon, Rabu, 6 Mei 2020.

Namun Yora membantah, mantan suaminya meninggal karena COVID-19.

Ia mengatakan suaminya telah menjalani test. Hasil test tersebut menunjukkan ayah Nikita Willy negatif COVID-19.

“Sekarang standarnya seperti itu. Kata dokter alhamdulillah COVID-nya negatif. Hasilnya sudah keluar,” ucap Yira.

Keluarga Nikita Willy mengikuti prosedur yang ada. Mereka mengaku saat ini mengurus jenazah yang akan dikuburkan telah ada prosedur dan hal itu yang tengah diikuti, tetapi bukan berarti ayah Nikita Willy meninggal karena COVID-19.

“Cuma sekarang ini kita kan harus mengikuti standar dari pemerintah, ikuti prosedur pemerintah supaya semuanya bisa aman,” ujarnya.

Semasa hidupnya, Henry pernah dapat perhatian lebih dari warganet. Kala itu Henry mengingatkan Nikita Willy untuk tetap rendah hati. Video itu diunggah sekitar 2018. Hubungan Henry dan Nikita Willy kembali hangat karena pada pertengahan 2019, Nikita mengunggah foto bersama ayahnya yang sedang merayakan ulang tahun.(*)

Sumber: Viva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here