Babinsa Ingatkan Jangan Kibarkan Bendera Robek, Ada Sanksi!

Bendera Merah Putih Baru dikibarkan menggantikan bendera lama yang sudah usang

Batamxinwen, Tanjungpinang – Bendera adalah suatu simbol sebuah Negara. Namun faktanya masih saja ada kejadian warga memasang Bendera Merah Putih tidak selayaknya.

Bendera Merah Putih yang sudah usang, dipasang warga. Setekah diingatkan Babinsa, pemilik bangunan mengganti dengan bendera Merah Putih Baru

Seperti yang terjadi di salah satu toko yang beralamat KM 5 atas, Kota Tanjungpinang yang mengibarkan bendera robek dan lusuh. Akibatnya, hal itu menjadi perhatian warga yang lalu lalang.

Mendapat informasi tersebut, anggota Danramil 01/0315 Peltu B. Dongoran Babinsa Kelurahan Batu IX, langsung beraksi pada (3/4/2021) dengan mendatangi lokasi.

Peltu B. Dongoran, Babinsa Kelurahan Batu IX, berbincang dengan warga

Tiba di sana, anggota Babinsa turun tangan memeriksa lokasi pemasangan bendera lusuh dan rusak (robek) tersebut.

Babinsa Kelurahan Batu IX Peltu B. Dongoran mengatakan bahwa dalam UUD No 24 Tahun 2009 sudah jelas diatur tentang Bendera dan lambang Negara.

Bendera Merah Putih Baru dikibarkan menggantikan bendera lama yang sudah usang

“Jadi diharapkan semua instansi dan masyarakat tidak sembarangan memperlakukan Bendera RI. Apalagi mengibarkan bendera yang sudah koyak dan tidak seharusnya dikibarkan. Karena ada sanksi yang tegas jika dilanggar,” ujarnya.

Peltu Dongoran berharap, warga teliti dan tidak sembarangan mengibarkan bendera yang menjadi lambang negara dan kehormatan bangsa Indonesia. (M .Holul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here