Jajaran Polsek Tanjungpinang Kota dan Dinas Perkim Pemko Tanjungpinang mengecat Tugu Proklamasi Riau, foto : Yuli/BX

BatamXinwen, Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74. Polsek Tanjungpinang Kota dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertanaman (Perkim) Pemko Tanjungpinang menggelar kegiatan bakti Kebangsaan berupa pengecatan Tugu Proklamasi Riau, di Jalan S.M Amin, Sabtu (10/8/2019) sore.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah menjelaskan, Tugu Proklamasi Riau memiliki sejarah. Sebab, di tugu itu pertama kalinya dikibarkan Sang Saka Merah Putih serta dibacakannya teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Tanjungpinang.

” Tugu Proklamasi Riau adalah saksi sejarah  berkibarnya Bendera Merah Putih di Kota Tanjungpinang. Sebagai generasi penerus kemerdekaan Republik Indonesia sudah seharus nya kita menjaga dan melestarikan tempat tersebut agar anak cucu kita kelak dapat mengetahui nya ” ujar Reza.

Diterangkan Reza, Kemerdekaan Republik Indonesia bukanlah hadiah. Sebab, kemerdekaan diraih dengan tetesan darah pejuang bangsa.

“Mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Sejalan dengan selogan Pemerintah dalam Hari Ulang Tahun Ke 74 Republik Indonesia adalah “Menuju Indonesia Unggul”,”ucapnya. (Yuli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here