Mikol Tangkapan Lanal Batam di Lindas Alat Berat untuk dimusnahkan, foto : Ias/BX

BatamXinwen, Batam – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangaramabar) I, Laksamana Muda (Laksda) TNI Yudo Margono, memimpin pemusnahan barang bukti hasil tangkapan Lanal Batam, Jumat (19/10) pagi.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut diantaranya, ribuan botol minuman alkohol, beberapa karung Balpres dan ribuan Slop rokok. Pemusnahana itu sendiri dilaksanakan di dermaga, Lanal Batam.

“Pemusnahanan ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Lanal dibawah Koarmabar I,” ujar Yudo.

Dikatakan Yudo, pemusnahan barang bukti hasil tangkapan TNI AL tersebut, dilaksanakan karena sudah adanya putusan Pengadilan yang berarti sudah mempunyai kekuatan hukum tetap.

“Inikan tidak ada nilai ekonomisnya. Maka semuanya di musnahkan. Keculia ada nilai ekonomis, maka akan di lelang dan uangnya di kembalikan ke kas negara,” ucapnya.

Pantauan dilapangan, pemusnahan minuman beralkohol dilakukan dengan cara di lindas oleh alat berat. Sedangkan pakaian bekas dan rokok di musnahkan dengqn cara di bakar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama Koarmabar I, Danlantamal IV dan jajaran, Lanal Batam dan jajaran, serta tamu undangan lainnya. (ias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here