Banjir Dahsyat di Jerman, 150 Orang Tewas dan 650 Lainnya Luka

Air banjir yang deras mengalir melalui jalan-jalan di tengah hujan deras di Bad Schandau, Saxon Swiss, Saxony, Jerman. (Foto: Reuters)

Batamaxinwen, Jerman – Banjir dahsyat di Jerman menyebabkan lebih dari 150 orang tewas dan 650 lainnya luka pada Minggu (18/7/2021). Departemen Kepolisian Koblenz seperti dilansir Anadolu melaporkan, sebanyak 110 orang tewas di distrik Ahrweiler yang terkena dampak parah di negara bagian Rhineland-Palatinate.

 

Selain itu, 670 orang dilaporkan luka akibat banjir. Sementara di negara bagian tetangga, Rhine-Westphalia Utara, dilaporkan ada 45 orang tewas akibat banjir. Banjir ini merupakan yang terparah di Jerman selama lebih dari 200 tahun terakhir. Bencana ini dipicu oleh hujan lebat pada pertengahan pekan. Kerusakan pun meluas di berbagai kota dan desa di wilayah barat yang berbatasan dengan Belgia dan Prancis.

Pada hari Sabtu (17/72021), hujan lebat melanda negara bagian timur Saxony dan wilayah Upper Bavaria. Akibatnya, ratusan penduduk dievakuasi. Media lokal melaporkan satu orang tewas akibat banjir tersebut.

Kanselir Jerman,

Angela Merkel dijadwalkan untuk mengunjungi wilayah yang dilanda banjir di Rhineland-Palatinate hari ini Minggu (18/7/2021). Pemerintahnya sedang mengerjakan paket bantuan keuangan untuk membantu para korban banjir. Televisi publik Jerman ARD juga telah meluncurkan kampanye donasi untuk mengumpulkan uang bagi para korban.

Sumber : iNews.id 

x

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here