Barcelona Bangkit dan Mencatat Sejarah Diliga Champions Eropa

BATAMXINWEN.com — Barcelona meraih kemenangan 6-1 atas Paris Saint-Germain pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017). Kemenangan ini membuat Barcelona mencatat record sejarah sekaligus melaju ke babak perempat final Liga Champions musim 2016-17. Hal itu karena Lionel Messi dan kawan-kawan unggul agregat 6-5 atas sang lawan.

Barcelona yang tertinggal empat gol dileg pertama langsung berusaha menyerang sejak awal pertandingan. Hasilnya, Luis Suarez mampu membobol gawang Paris Saint-Germain yang dikawal Kevin Trapp. Gol tersebut melecut semangat para penggawa Barcelona untuk membalikkan kedudukan.

Di lansir Bola.net, Publik tuan rumah kembali bersorak jelang berakhirnya babak pertama. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Paris Saint-Germain, Kevin Kurzawa salah mengantisipasi serangan dan mencetak gol bunuh diri pada menit ke-40.

Barcelona terus melancarkan serangan untuk mengejar defisit gol. Namun, hingga babak pertama berakhir tidak ada lagi gawang yang bergetar. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Neymar dilanggar di kotak terlarang. Lionel Messi pun maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya untuk membuat timnya unggul 3-0 pada menit ke-50.

Keasyikan menyerang membuat Barcelona terlena. Memasuki menit ke-62, Paris Saint-Germain mampu mencetak satu gol melalui Edinson Cavani setelah menerima bola kiriman Layvin Kurzawa.

Barcelona tidak menyerah dan terus melancarkan serangan. Gol pun kembali hadir melalui Neymar lewat eksekusi bola mati pada menit ke-88.

Dua menit berselang, Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Luis Suarez dilanggar. Maju sebagai algojo, Neymar mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna dana membuat kedudukan menjadi 5-1. Namun PSG masih unggul agresivitas gol tandang.

Seisi Stadion Camp Nou bersorak pada saat masa injury time memasuki menit kelima. Memanfaatkan assist dari Neymar, Sergi Roberto sukses merobek jala Kevin Trapp. Alhasil, skor 6-1 membuat Barcelona melangkah ke perempat final Liga Champions. Barcelona membuat keajaiban setelah mampu membalikkan defisit empat gol dari PSG. (edt/bola.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here