Batamxinwen & Chinese Teastore Salurkan Sembako ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Penyampaian bantuan sembako oleh Owner dari Chinese Teastore, Paopao, ke Titin selaku pengelola panti asuhan Asia Sehati

Batamxinwen, Batam – Tim Redaksi Batamxinwen.com & Chinese Teastore menyalurkan bantuan sembako ke Panti Asuhan Asia Sehati, Sei Beduk, Batam dan Pondok Pesantren Al-Fateh, Nongsa, Batam. Penyaluran bantuan ini dilakukan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kepulauan Riau (Kepri) Khususnya di Kota Batam.

Menanggapi hal tersebut salah satu pengurus Panti Asuhan Asia Sehati, Titin mengatakan, semenjak adanya Covid-19 dan ditambah penerapan kebijakan PPKM di Batam sudah sangat jarang sekali donatur-donatur atau sukarelawan yang memberikan bantuannya di Panti Asuhan tersebut.

Pimpinan Redaksi Batamxinwen, M Kahfi Ansary menyerahkan bantuan sembako secara simbolis

Terlebih lagi, kata dia, Panti Asuhan Asia Sehati ini masih jarang diketahui oleh orang karena letaknya yang di pelosok Kota Batam.

“Mungkin karena kita di pelosok ya ja kodi susah buat orang datang, apalagi semenjak PPKM ini para donatur juga susah berkunjung ke sini,” ujarnya ketika diwawancarai pada Rabu (21/7/2021).

Kata dia, adapun kebutuhan dasar yang saat ini dibutuhkan oleh anak-anak Panti Asuhan tersebut yakni kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah pada masa tahun ajaran baru ini.

“Yang paling utama itu tentu kebutuhan pokoknya, setelah itu baru buku sekolah atau SPP-nya mereka karena semuanya yang tinggal di sini masih bersekolah. Total ada sebanyak 24 orang,” bebernya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pengurus Pondok Pesantren Al-Fateh, Saiful mengatakan, selamat Covid-19 ini dan ditambah dengan adanya PPKM Darurat di Batam memang menurun drastis bantuan yang datang akan tetapi Alhamdulillah-nya, kata dia, pihak Pondok Pesantren masih bisa mengkaver hal tersebut.

“Memang berkurang bantuan yang datang sekarang ini, kita tentu bersyukur sekali dengan kedatangan teman-teman ke sini untuk memberikan bantuan ini dan kita akan berikan langsung ke mereka yang membutuhkan di sini, apalagi seperti warga kita yang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) mereka pasti sangat membutuhkan,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, dengan apa semua yang tengah terjadi saat ini dimasa Pandemi Covid-19 ini, pihaknya berharap pandemi ini segera berlalu dan semua masyarakat Batam diberikan kesehatan.

“Mudah-mudahan juga kepada para donatur yang mempunyai rezeki berlebih bisa lebih memperhatikan ke tempat-tempat seperti ini, karena mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut,” ungkapnya.

Kata dia, saat ini untuk pasien ODGJ yang dirawat oleh Pondok Pesantren Al-Fateh ada sebanyak 58 orang kemudian sisanya ada anak-anak dan para janda total keseluruhan ada sebanyak 80 orang.

“Jadi saya mengucapkan ribuan terimakasih apa yang telah dibantu oleh rekan-rekan sekalian mudah-mudahan bermanfaat untuk warga di sini dan semoga rekan-rekan juga diberikan rezeki yang luas agar bisa membantu sesama,” jelasnya.

Sementara itu, Owner dari Chinese Teastore, Paopao mengatakan, pihaknya hanya ingin membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut akibat dari dampak pandemi Covid-19.

Untuk itu, kedepannya pihaknya akan lebih gencar lagi menyalurkan bantuan-bantuan tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kedepannya kita harap, kita bisa lebih banyak lagi menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian, vitamin, dan lain-lainnya ini kepada pihak-pihak yang membutuhkan dari kita,” tegasnya. (Shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here