Batamxinwen, Batam– Petugas Bea Cukai dan Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim mengamankan dua kurir sabu, Sabtu (4/1). Dari tangan kurir ini, petugas mendapatkan 6 paket besar sabu atau sebesar 3,07 kilogram (kg).

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU BC Batam, Sumarna mengatakan, kedua kurir tersebut adalah Sumyati (24) warga Lampung dan Permata Sari (26), keduanya adalah warga Lampung.

“Kedua kurir itu akan berangkat ke Lampung mengunakan Lion Air jurusan Bandar Lampung-Batam-Surabaya,” kata Sumarna, kepada Batamxinwen.com, Selasa (7/1).

Sumarna mengatakan, penangkapan kedua kurir itu berawal dengan penemuan petugas tentang adanya barang bawaan yang mencurigakan terdeteksi di mesin x-ray di pintu keberangkatan.

Modusnya para pelaku memasukkan barang haram itu ke dalam kardus rokok yang dimodifikasi dengan rapi.

“Kedua pelaku ini juga tergolong lincah untuk bisa mengelabui petugas, disebabkan memanfaatkan para calon penumpang ramai,” katanya.

Kedua penumpang tersebut, menurut Sumarna, dibawa ke Hanggar Bea dan Cukai Bandara Hang Nadim untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Kini, kedua pelaku bersama dengan barang bukti telah diserahkan ke Satnarkoba Polresta Barelang untuk proses lebih lanjut. (Rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here