Dirjen Bea dan Cukai menunjukkan rokok ilegal yang berhasil ditegah jajaran Bea Cukai Khusu Kepri dan Batam, foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Kantor Wilayah Dirjen Bea dan Cukai K(DJBC) khusus Kepri berhasil menyelamatkan kerugian negara sebesar Rp 7,4 miliar dari pengungkapan peredaran barang – barang ilegal di masyarakat.

Adapun rinciannya yakni sebanyak 20.184.489 batang rokok ilegal berbagai merk, dengan estimasi nilai barang Rp 14,4 miliar lebih berhasil ditindak oleh KPU BC Batam dan Kanwil DJBC Khusus Kepri.

“Penindakan terhadap rokok ilegal ini dilakukan tidak hanya oleh patroli laut akan tetapi juga dilakukan operasi pasar dan operasi Gempur,” tegas Kepala Kanwil Dirjen Bea Cukai, Heru Pambudi, Kamis (8/8).

Adapun lokasi diantaranya adalah di Bandara Hang Nadim, Kantor Pos Lalu Bea Batam Center, Pelabuhan Sekupang, Pelabuhan Bintang 99, Pelabuhan Batu Ampar, dan toko-toko di wilayah Batam dan Kepri.

“Bahwa dalam hal ini kami bersama-sama berkomitmen untuk melakukan pengawasan dan penindakan terhadap barang-barang ilegal sebagai bentuk perlindungan terhadap masyarakat dan industri dalam negeri,” pungkasnya (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here