Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo menginterogasi tiga pelaku spesialis pecah kaca mobil. Foto : Bintang/ BX

Batamxinwen, Batam – Polisi berhasil mengamankan tiga orang pelaku berinisial FA, JA, dan JK, spesialis pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang beraksi di halaman parkir sebuah perusahaan di bilangan Batu Aji, Batam beberapa waktu lalu.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo saat ekspose mengatakan, pengungkapan ini berhasil dilakukan berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat.

“Pengakuan mereka baru sekali melakukan perbuatan tersebut, tapi akan kita dalami lagi,” kata Prasetyo, saat ekspose di Mako Polresta Barelang, Selasa (17/12) siang.

Dari pengakuannya, para tersangka ini mempelajari modus tersebut dari Youtube. Dimana saat kejadian mereka memantau mangsanya yang meninggalkan mobil.

“Kejadian siang hari, jadi saat si korban masuk ke dalam gedung mereka langsung melancarkan aksinya,” jelas Kapolres.

Ketiganya pun memiliki peran masing-masing, JK berperan sebagai yang mengawasi sementara FA melempar kaca mobil dengan busi, lalu setelah kaca pecah JA menggondol seluruh barang berharga yang ada di dalam mobil.

“Mereka ada yang kita amankan di rumahnya, ada juga yang sedang bermain diluar rumah,” lanjut Kapolres.

Adapun barang bukti yang disita dari perkara tersebut yaitu seperti satu unit laptop, dua kendaraan bermotor. Serta barang bukti lainnya seperti pecahan kaca mobil serta busi yang digunakan pelaku.

“Mereka kita kenakan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan pidana penjara paling lama lima tahun,” pungkasnya. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here