BatamXinwen, Tanjungpinang – Bulan Ramadan adalah bulan yang suci bagi umat muslim.

Dimana bulan yang penuh berkah ini, seluruh umat muslim berlomba – lomba mengejar amal.

Antusias masyarakat khususnya Tanjungpinang terlihat untuk mengisi bulan penuh amalan ini, Minggu (3/5).

Kebanyakan masyarakat menjalankan salat Subuh ke Masjid dan harus meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

Namun, peran Anggota Sabhara Polres Tanjungpinang di bawah pimpinan Kasat Sabhara AKP Darmin, S.os kerap melaksanakan Patroli ke pemukiman-pemukiman penduduk agar warga yang melaksanakan ibadah merasa lebih nyaman.

Selain itu juga, Sabhara Polres Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Grebeg Sahur yaitu dengan mendatangi pemukiman, membunyikan sirine dan memberi himbauan kepada warga yang beragama Muslim untuk persiapan sahur. 

Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang AKP Darmin mengatakan, Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk warga, Setelah grebeg sahur dilanjutkan dengan Salat Subuh berjamaah bersama warga yang mana Kegiatan ini sebagai implementasi dan salah satu program Kapolres Tanjungpinang.

“Dalam upaya memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat, khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan secara umum menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di Wilayah hukum Polres Tanjungpinang,” katanya.

Kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan selama bulan Ramadan dan juga diharapkan bermanfaat untuk seluruh warga Tanjungpinang. (Yli/Sabhara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here