Kepala Bidang Penamana Modal Kabupaten Lingga, Jumadi. Foto:BX/pra

Batamxinwen, Lingga – Pariwisata Lingga menarik perhatian perusahaan-perusahaan besar untuk berinvestasi. Salah satunya yang telah mendaftar untuk berinvestasi di Bunda Tanah Melayu itu adalah PT Wijaya Angkasa Group.

Kepala Bidang Penanaman Modal Kabupaten Lingga, Jumadi mengatakan, PT Wijaya Angkasa Group telah terdaftar menjadi calon penanam modal di Kabupaten Lingga.

‘’Berkas permohonan dari mereka diantar langsung oleh Direkturnya dua hari yang lalu dan sudah diproses. Hasil verifikasi dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan untuk menjadi mitra Kabupaten Lingga dalam membangun kepariwisataan,” kata Jumadi Sabtu (23/11).

Menurut Jumadi, setelah melakukan survey dan kajian oleh konsultan, PT Wijaya Angkasa Group memilih untuk berinvestasi mengembangkan pariwisata di Pulau Katang.

’’Awalnya mereka ingin berinvestasi di Bintan. Bahka mereka sudah sempat membeli lahan di Bintan. Tapi mereka lebih yakin dan sangat optimis dalam menetapkan Pulau Katang sebagai pilihan,” jelas Jumadi.

Saat ini , kata Jumadi, berkas permohonan PT Wijaya Angkasa Group sudah sampai ke TKPRD guna mendapatkan rekomendasi kesesuaian ruang. Kemudian dilanjutkan dengan penguatan proposal detil rencana pembangunan proyek, sebagai naskah komitmen mereka dalam tahap dan waktu serta pembiayaan pembangunan Ressort di Karang Bidare.

’’Proses ini musti dilakukan sebagai langkah awal pemerintah untuk memberikan masukan bagi setiap investasi di kampong kite,” ujar Jumadi.

PT Wijaya Angkasa Group akan menanamkan investasi sebesar Rp. 599.866.000.000 untuk membangun resort di Pulau Katang. Hal ini merupakan citra positif dari kegiatan Temu Bisnis yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Lingga ke -16 yang jatuh pada hari ini, Minggu, 24 November. (pra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here