BatamXinwen, Jakarta – Kamis (12/7), BP Batam meraih Investment Award 2018, yang diserahkan dari Thomas Trikasih Lembong, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang diterima oleh Ady Soegiharto Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Kabar tersebut disampaikan oleh Bambang Purwanto kepada awak media di ruang Humas BP Batam, Kamis (12/7).

Dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia yang terdiri dari 565 PTSP, 34 Provinsi, 416 kabupaten, 98 kota, 12 kawasan ekonomi khusus, 5 kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas batam, BB Batam masuk pada nominasi 10 besar.

“10 besar nomor ke berapanya tidak disebutkan, yang saya garisbawahi adalah, pelayanan BP Batam jangan merasa puas dengan penghargaan itu. Justru itu merupakan sebuah tantangan untuk lebih baik memperbaiki diri dalam pelayanan kepada masyarakat. Baik investor asing maupun dalam negeri, ataupun pelayanan ke masyarakat pada tingkat terbawah,” tegas Bambang.

Bambang juga menyampaikan bahwa pelayanan akan dimaksimalkan sampai pukul 18.00 WIB. Termasuk bagaimana melayani masyarakat.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa proses ini melalui beberapa tahapan, diantaranya penilaian dari assessment, survey dan kualifikasi penyelenggaraan pelayanan.

Sehingga tahapan-tahapan itu salah satu yang menjadi pendorong pendapatan penghargaan tersebut.

“kita mendapatkan ISO 9001:2015 yang didapat di tahun 2018 kemarin, 2 bulan ke depan kita akan evaluasi lagi, jadi kita tidak ada hentinya memperbaiki diri, untuk memberikan layanan. Jangan berpuas diri dengan sebuah penghargaan, tetapi itu tantangan untuk bisa memperbaiki diri ke depan lebih baik dan yang kedua, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi selama ini dari PTSP dan ini adalah kepercayaan masyarakat jangan di sia-siakan,” tutupnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here