Kru Kapal Layar Motor (KLM) Citra Hasil yang sempat terombang ambing berhasil dievakuasi. Foto : istimewa

Batamxinwen, Bintan – Berlayar saat cuaca buruk dan ditengah ombak yang ganas, Kapal Layar Motor (KLM) Citra Hasil tenggelam di perairan laut Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (3/12) dini hari.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, 10 orang awak kapal tersebut, berhasil dievakuasi oleh kapal nelayan KM Harmoni 7 yang kebetulan melintas.

“Kami terima Info dari Agen Kapal, bahwa Crew KLM Citra Hasil telah ditemukan dan di evakuasi oleh Kapal Nelayan KM. Harmoni 7 saat melintas di perairan laut Tambelan, dengan kondisi baik dan selamat, selanjutnya korban akan dibawa ke Tanjungpinang,” ujar Humas Basarnas, Agung Satria, Rabu (4/11).

Lanjut Agung, Kapal KLM Citra Hasil sendiri saat kejadian sebenarnya hendak berlayar dengan rute Kalimantan – Dumai, Riau dengan 10 orang awak kapalnya, dan saat itu ketinggian ombak diperkirakan setinggi 2,5 meter dan kapal melaju dengan kecepatan 6,7 knot.

Sebelum berhasil dievakuasi, 10 awak KLM Citra Hasil itu juga diketahui sempat terapung terombang ambing beberapa jam ditengah laut menggunakan life jacket.

“Dengan telah ditemukan korban dan telah diserahkan ke Perwakilan Agen KLM Citra Hasil, maka Operasi SAR dinyatakan selesai, dan selanjutnya diusulkan untuk ditutup,” pungkasnya.

Adapun unsur SAR Gabungan yang dilibatkan dalam peristiwa ini yaitu, Kansar TPI, KRI SSA/378, Syah Bandar Tambelan, VTS Batam, Polair TPI dan SROP Kijang. Sedangkan Alutista yang digunakan seperti peralatan Komunikasi serta peralatan SAR lainnya. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here