Binkamsa Satbinmas Polresta Barelang Lakukan Pembinaan dan Sosialisasi Perpol soal Pam Swakarsa

Sat Binmas Polresta Barelang saat lakukan pembinaan ke satpam

Batamxinwen, Batam – Unit Binkamsa Satbinmas Polresta Barelang lakukan pembinaan dan sosialisasi Perpol No.04 Tahun 2020 tentang swakarsa kepada Satpam Hotel Pasifik bertempat di Halaman Hotel Pasifik jodoh Kecamatan Batu ampar Kota Batam. Kamis (14/10/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol, SH bersama dengan Unit Binkamsa Satbinmas melaksanakan kegiatan pembinaan, sosialisasi dengan memberikan arahan kepada satpam untuk Memiliki Kartu Anggota Satpam.

Selain itu pembinaan dengan melakukan pengecekan penggunaan pakaian Satpam serta atribut harus sesuai dengan aturan, dan memberikan arahan dalam melaksanakan tugas pengamanan di tempat bekerja untuk tetap mengawasi protokol kesehatan di lingkungan kerja dengan bertindak tapi tetap humanis.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIk, MH melalui Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol, SH mengatakan Unit Binkamsa Satbinmas Polresta Barelang juga Memberikan call center Polresta Barelang 110.

“Apabila mendapatkan permasalahan di tengah masyarakat yg memerlukan polisi agar segera disampaikan. Segera memeriksakan diri apabila kondisi tubuh mengalami gangguan pernafasan, batuk serta demam di klinik kesehatan terdekat dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol, SH.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan swakarsa merupakan mitra dengan Polri yang diberikan kewenangan Kepolisian terbatas di lingkungannya, mempunyai posisi yang strategis dalam membantu pelaksanaan Tugas Polri, khususnya dalam penanganan Covid-19 saat ini.

Dengan memperbanyak dan efektivitas forum kemitraan Satpam dengan Polri secara profesional dan proporsional, hal tersebut guna memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif di Kota Batam. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here