Bioskop di Singapura Dibuka 13 Juli, Satu Ruang Maksimal 50 Penonton

bioskop di Singapura
Straits Times Bioskop di Singapura Dibuka Kembali 13 Juli 2020, dengan Kapasitas 50 Orang

Batamxinwen, Singapura – Bioskop di Singapura dikabarkan dapat dibuka kembali mulai 13 Juli 2020, namun jumlah penonton dibatasi.

Informasi ini berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan Infocomm Media Development Authority (IMDA) pada Jumat, 3 Juli 2020.

Dikutip dari Straits Times, bioskop di Singapura akan buka kembali berdasar pembicaraan antara operator bioskop dengan pihak berwenang.

 

Tindakan yang pasti adalah menjaga jarak tempat duduk yakni berjarak 1 meter.

Penonton juga wajib mengenakan masker.

Bioskop di Singapura Buka 15 Juli
Bioskop di Singapura Dibuka Kembali 13 Juli 2020, dengan Kapasitas 50 Orang

 

 

Selain itu, ada peraturan lain yang menyebut, lima pelanggan, terdiri dari teman dan keluarga, dapat duduk bersama tanpa prasyarat jarak satu meter.

Tetapi, bagi orang yang berkelompok, pelanggan harus mematuhi jarak satu meter.

Per ruang bioskop akan dibatasi hanya 50 orang penonton.

Baca: Resep Kue Bulan yang Enak, Makanan Khas Tionghoa

Baca: Tukang Bakso yang Mengaku Kena Begal Justru Ditangkap, Begini Dramanya

Pernyataan itu menerangkan, para penonton boleh melepas masker saat mengonsumsi makanan dan minuman.

Di antara film yang akan menyambut pembukaan kembali bioskop di Singapura, film thriller zombie, Train To Busan (2016).

“Kami sangat ingin membuka kembali untuk penonton bioskop, tapi tetap menjaga kesehatan dan keamanan,” kata Clara Cheo, chief executive officer dari operator bioskop terbesar di Singapura, Golden Village Multiplex.

Ia menambahkan, berbagai langkah pencegahan di seluruh bioskop sehingga pelanggan dapat menikmati film terbaik dan tetap aman.

“Keamanan akan menjadi yang terpenting, setelah dibuka kembali dan setiap tindakan pencegahan akan diambil,” terang Prashant Somosundram, manajer umum bioskop indie Proyektor.

“Kami akan membuka kembali 15 Juli 2020, dengan rilis baru seperti drama Werner Herzog Family Romance, LLC dan film zombie Train To Busan: Peninsula dan favorit lama juga,” katanya.

Lebih jauh, Mark Shaw, direktur Shaw Organization yang mengoperasikan rantai Shaw Theatres, terbesar kedua di Singapura juga memprioritaskan keselamatan dan kesehatan semua orang.

Lokasi Seven Shaw Theatres akan dibuka kembali, sementara dua, di Balestier dan Lot One, tetap ditutup untuk renovasi.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here