BMKG : Awal Pekan Cuaca Diprediksi Berawan Hingga Malam Hari

BMKG Batam

BatamXinwen, Batam – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Hang Nadim Batam memprediksi kondisi cuaca dipagi hari pada awal pekan akan berawan dan berpotensi terjadi hujan, Senin (20/8).

Kondisi tersebut diperkirakan masih akan terus terjadi hingga menjelang siang hari. Adapun kondisi cuaca pada malam hari diperkirakan berawan.

Berdasarkan catatan BMKG, terbentuknya pola belokan angin di atas wilayah Kepulauan Riau menyebabkan penumpukan massa udara yang mendukung proses pertumbuhan awan konvektif. Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang disertai petir.

Kondisi ini masih mendukung untuk kegiatan transportasi darat, laut dan udara. Masyarakat juga dihimbau agar selalu waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau.

“Kondisi ini perlu diwaspadai untuk akivitas transportasi darat, laut dan udara agar lebih berhati-hati,” kata Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam, Parmin.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here