BatamXinwen, Tanjungpinang – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Hang Nadim Batam memprediksi kondisi cuaca pada pagi hari di kota Tanjungpinang dan kota Batam berlangsung cerah dan berawan, Rabu (3/10).

BMKG memprakirakan hujan ringan dengan intensitas sedang disertai angin akan melanda sebagian wilayah Tanjungpinang. Sementara di kota Batam sendiri, di sebagian wilayah diprakirakan terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan disertai petir dan angin kencang.

BMKG menyebutkan, hal itu terjadi akibat kelembapan udara yang cukup rendah dan angin kencang di atmosfer lapisan atas, hingga cukup mendukung proses pertumbuhan awan-awan konvektif.

Secara umum, kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan. Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat, laut, dan udara.

BMKG juga mencatat, untuk prakiraan cuaca wilayah pelayanan perairan Batam-Bintan, perairan Kepulauan Lingga, dan Selat Berhala, diprediksi akan terjadi hujan lokal dengan kecepatan angin yang bertiup ke arah Tenggara Selatan mencapai 3-13 Knot. Sementara tinggi gelombang diperkirakan mencapai 0,1 sampai 0,6 meter.

“Bagi aktivitas nelayan dan transportasi laut dihimbau berhati-hati terhadap arus laut yang cukup kuat di seluruh wilayah perairan Kepri,” kata I Wayan Mustika, Kepala Stasiun Metereologi Kelasi I Hang Nadim. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here