BNN Sita 30 Kilogram Sabu Dari Penangkapan di Riau

Foto/Ilustrasi.

BatamXinwen, Jakarta – Empat pengedar narkotika jenis sabu-sabu dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN), di KM 19 Lintas Riau-Sumatera, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Selasa (4/8) lalu. Dari penangkapan tersebut disita sebanyak 30 bungkus barang haram dengan berat sekitar 30 kilogram.

“BNN telah menangkap empat pelaku tindak pidana narkotika, di Jalan Lintas Riau-Sumatera KM 19, Rokan Hilir, Riau,” ujar Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Irjen Arman Depari melalui keterangan tertulisnya kepada Beritasatu.com, Kamis (16/8).

Dikatakan, keempat pengedar yang ditangkap atas nama Ricky Salahuddin alias Riki, Siswanto alias Sis, Juliar Mansyah alias Abi, dan Darma Putra alias Kapten Kapal.

“Barang bukti yang disita narkotika jenis sabu-sabu seberat kurang lebih 30 kilogram (30 bungkus), mobil, kartu identitas, dan sejumlah handphone,” ungkapnya.

Ia menuturkan, kronologi pengungkapan bermula ketika petugas mendapatkan informasi kalau ada upaya penyelundupan narkotika dari Malaysia ke Panipahan Riau menuju Palembang, Sumatera Selatan.

“Setelah dilakukan penyelidikan oleh Tim BNN, tim mulai membuntuti para target dari Dumai yang akan mengarah ke Pelabuhan Bagan si Api-api Rokan Hilir Riau. Setelah tiba di pelabuhan, para tersangka menuju Panipahan Riau mengambil narkotika jenis sabu-sabu untuk dibawa ke Palembang,” katanya.

Arman Depari menyampaikan, setelah barang bukti narkotika sudah dibawa tersangka, tim BNN langsung melakukan penangkapan dan menggeledah mobil pelaku. “Ditemukan 20 bungkus di dalam koper besar dan 10 bungkus di dalam tas ransel,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here