Direktur Lalulintas Barang BP Batam Tri Novianta Putra

Batamxinwen, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam pastikan telah menambah jumlah item barang yang dibolehkan masuk dan keluar kawasan bebas. Penambahan jumlah item barang itu dilakukan melalui Peraturan Kepala (Perka) BP Batam yang baru.

“Perubahan perka itu setidaknya akan memberikan angin segar bagi para pengusaha yang selama ini mungkin sedikit tertekan terkait penerapan perka sebelumnya,” kata Direktur Lalulintas Barang BP Batam Tri Novianta Putra, kepada Batamxinwen.

Novi, demikian sapaan Tri Novianta Putra mengatakan, dengan terbitnya Perka Nomor 11 tahun 2019 yang menggantikan Perka 10/2019, terjadi penambahan item barang yang boleh masuk dan keluar dari kawasan bebas dan pelabuhan Batam.

Dalam Perka 10/2019, hanya diatur 900 item barang saja. Namun dengan terbitnya perka baru nomor 11/2019, maka terkaomodasikan 2.500 item barang.

“Item barang dari kelompok elektronik, makanan dan minuman kemasan dan juga industri masuk dalam keputusan itu,” katanya.

Novi berharap dengan perubahan dan pemberlakuan Perka 11/2019 ini, akan memberikan dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Batam dan Kepri pada umumnya. Selain itu para pengusah atau investor juga lebih leluasa melakukan aksi niaga demi kemajuan daerah ini. (adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here